Senin, 08 Agustus 2011

DO'S HUBUNGAN JARAK JAUH !

1. PILIH SALURAN KOMUNIKASI EFEKTIE
Bukan cuma telepon atau SMS.Chatting di internet juga bisa dipake.Bahkan kalo perlu kirim surat lewat kantor pos. Kenapa? Kok lo ketawa? Jangan anggap surat konvesional itu basi. Pacar lo bisa terharu biru ngeliat tulisan tangan lo yang asli. Bisa dicium-cium sebelum tidur. Apalagi? Intinya pilih yang menurut lo efektif.

2. RENCANA KETEMU
Buat perencanaan pertemuan berkala. Misalnya tiap 10 tahun sekali atau gimana gitu. Nggak ding. Bisa sebulan sekali, misalnya. Atau kalo jauh, tiga atau enam bulan. Pertemuan bikin "rasa" di antara lo nggak hilang. Lo bisa saling curhat gilagilaan. Lo bisa melakukan aktivitas yang lama nggak dilakukan karena jarak memisahkan. Pertemuan ngasih harapan dan kegembiraan, sekaligus mempererat lagi hubungan. Pertemuan juga bisa menghapus rasa sepi (tapi nggak bisa menghapus utang).

3. LAKUKAN HOBI YANC JAMA
Coba tentuin apa kira-kira hobi yang bisa dikembangkan bersama. Misal, lo dan pacar lo sama-sama hobi melihara ikan, lo bisa jadiin itu sebagai topik pembicaraan. Dan biasanya kalo udah menyangkut hobi, kita nggak bakal kekeringan bahan. Paham? Sana gih nyari hobi.

4. BIKIN KEJUTAN

Yang dimaksud dengan kejutan di sini bukanlah ketika dia lagi larut dalam lamunan terus lo tabok punggungnya. Bukan. Bukan itu. Itu berbahaya. Apalagi kalo
dilakukan di pinggir jurang atau di pintu kereta. Kiriman kartu (bukan gaple), hadiah kecil (seperti anak buaya) atau bunga (jangan bunga bangkai, tapi....) bakal
membuat dia seneng banget. Apalagi kalo lo ngasih dia mobil. Kejutan kecil menjadi bumbu penyedap untuk melalui hari-hari tanpa pasangan.

5. ABADIKAN, BAGILAH MOMEN ISTIMEWA
Sering-seringlah saling berkirim foto atau video menyangkut kegiatan diri masing-masing. Foto dari momen istimewa, tentunya. Misalnya, foto saat lo dan teman-teman
lagi diterkam macan. Atau saat lo wisuda karena lulus dari sekolah setir mobil. Kiriman kaset atau MP3 yang berisi suara lo juga boleh tuh. Inget, suara lo!
Jangan suara telepon ya. Kiriman foto atau suara secara nggak langsung bakal menginformasikan tentang apa dan gimana kehidupan lo saat secara fisik lo berjauhan. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar